Sabtu, 16 Maret 2019

Perkembangan Teknologi Berbanding Terbalik dengan Ajaran Agama Kristen oleh Jeremy Siswa kelas XII SMTK Bethel Jakarta

Perkembangan Teknologi berbandingTerbalik dengan ajaran Agama Kristen Jeremy Siswa kelas XII SMTK Bethel Jakarta
SMTK Bethel Jakarta
Semakin bumi bertambah umur, maka semakin maju teknologi yang ada di dunia.

Teknologi sangat disukai oleh kalangan masyarakat, mulai dari balita, anak kecil, anak remaja atau disebut juga pemuda, orang dewasa, orang tua, dan bahkan kakek-kakek dan nenek-nenek sudah sudah sangat tau dan mahir dalam menggunakan teknologi.

Teknologi sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat milenial seperti smartphone, laptop, Tv LED, Virtual Reality,dan sebagainya.

Banyak perusahan menggunakan teknologi canggih seperti yang kita ketahui waktu jaman dulu banyak tukang pos surat, tetapi di jaman sekarang sudah jarang kita jumpai yang namanya tukang pos karena masyarakat milenial tidak membutuhkan yang namanya tukan pos surat karena sudah ada teknologi yang namanya G-mail/ E-mail yang memudahkan dalam pengiriman surat.
            
Masyarakat milenial jaman sekarang sudah menganggap teknologi seperti kebutuhan sehari-hari seperti saat hp nya ketinggalan walaupun sudah jauh tapi akan tetap di ambil.

Saya banyak melihat di lingkungan sekitar saya bahwa perkembangan teknologi mempengaruh orang banyak.

Seperti yang kita ketahui di jaman sekarang anak kecil sudah tidak membutuhkan lagi yang namanya permen, empeng, untuk menenangkan dirinya tetapi anak-anak sekarang untuk menenangkan dirinya hanya cukup ada gadget di depan muka dan itu sudah cukup membuat diam.

Orang-orang berlomba demi mendapatkan teknologi canggih padahal kita seharusnya belomba-lomba untuk mendapatkan mahkota kehidupan.
           

Seperti yang kita ketahui teknologi mempunyai dampak negatif, yaitu;


Perkembangan mental atau fisik


Efek dari perkembangan teknologi adalah terjadi gangguan mental atau fisik.

Kenapa??.

Karena saaat kita menggunakan hp maka posisi tubuh kita otomatis menunduk dan jika itu dilakukan berulang-ulang maka akan terjadi kelainan tulang belakang yang bernama kifosis.

Bukan cuma itu radiasi yang dipancarkan oleh hp bisa membuat otak manusia dan lemot.

Bermain hp lama-lama hingga larut malam bisa juga tidak baik buat kesehatan dan itu juga tidak baik buat mata karena mata terus berkerja dan tidak istirahat. Dan itu hanya sebagian kecil dari efek samping pada fisi manusia

Perkembangan spiritual


Selanjutnya adalah dampak dalam hal spiritual.
Teknologi membuat yang jauh menjadi dekat dan menjauhkan yang dekat menjadi jauh sepert halnya kita dalam Tuhan.
Saat kita bermain hp terlalu lama tanpa kita sadari kita sama saja membuang waktu kita bersama dengan Tuhan. Saat kita bisa bermain gadget selama berjam-jam dan ketika saat teduh/membaca alkitab belum 5 menit saja kita sudah ngantuk dan bahkan mungkin sudah ada yang terlelap.

Baca:

Esensi Beribadah yang Dilupakan oleh Gabriel Siswa SMTK Bethel Jakarta     


Banyak orang tua ingin hal yang simple seperti ketika anaknya rewel orang tua langsung memberikan gadget bukan dengan sentuhan yang hangat, padahal memberikan gadget pada anak itu tidak baik untuk hubungan orangtua dengan anaknya, karena ketika anak itu sudah terbiasa dengan gadget dan sering memakainya maka ketika anak itu sedang dalam stress, sedih, bingung untuk curhat kesiapa maka anak itu lebih memilih untuk bersama gadgetnya dan bukan datang ke orangtuanya.

Saya menulis “PerkembanganTeknologi berbanding Terbalik dengan ajaran Agama Kristen” karena banyak orang jaman sekarang membuat teori yang tidak masuk akal atau juga tidak sesuai dengan norma agama seperti yang kita ketahui“Hyper grace”yang mengatakan bahwa kalau kita sekali selamat tetap selamat meskipun kita sering berbuat dosa kita akan tetap selamat.

Banyak teolog-teolog yang tidak setuju dengan teori tersebut karena keselamatan kita bisa hilang kalau kita tetap berbuat dosa. Dan ada lagi yang membuat teori tentang clonning yang ketika kita sudah mati kita dapat hidup kembali di tubuh yang baru .
Maka dari itu ketika kita ingin menciptakan sesuatu harus seimbangin dengan Tuhan.
Jangan sampai teori yang kita buat tidak menjadi berkat untuk oranglain melainkan malah bahkan membawa dampak buruk bagi orang sekitar.

Kita harus membuat sesuatu dengan landasan yang benar seperti halnya rumah jika rumah itu mempunyai landasan yang benar maka rumah itu akan berdiri teguh, dan yang menjadi landasan kita adalah Firman Tuhan dan jangan menggunakan landasan yang lain sebab hanya Firman
Tuhanlah landasan yang benar sebab Firman Tuhan dalam Amsal 1 : 7 adalah bahwa jika kita pegang teguh firman Tuhan dalam hidup kita maka jika kita membuat apapun itu maka kita tidak akan menyimpang kearah lain.
Sekian tugas ini saya buat.. God Bless U J(Jeremy/Siswa kelas XII SMTK Bethel Jakarta)

Baca juga karya siswa-siswi SMTK Bethel Jakarta yang lainnya.






Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
 

Gratis