Tentang Situs

Kaka merupakan akronim dari Karakabu, lengkapnya Martin Karakabu. Saya seorang guru kampung.

Guru kampung bukanlah suatu pencitraan , melainkan benar adanya.

Terlahir sebagai anak kampung di Detunglikong, Kabupaten Sikka, Flores NTT. Besar di pedalaman Papua. Lulus dari Universitas Cenderawasih Papua, dan kini mengabdi sebagai guru di SMTK Bethel Jakarta.

Alur hidup yang teramat panjang itulah yang membuat saya mengasosiasikan diri sebagai guru kampung.

Selengkapnya baca Martin Karakabu admin blog Kaka Guru.  


Saya bukan blogger, hanya guru kampung. Komitmen sederhananya ialah selalu belajar supaya menjadi guru blogger yang tidak kampungan.

Kaka guru merupakan dokumentasi digital, tempat saya menyimpan bahan ajar sebelum maupun sesudah mengajar; sekaligus ini cara sederhana saya dalam melakukan pendekatan kepada peserta didik.

Beberapa diantaranya merupakan catatan reflektif selama menjadi guru di Papua dan SMA Kanaan Jakarta, niatnya hanya untuk melawan lupa.

Isi blog ini tidak dimaksudkan untuk menggurui siapapun, mohon dimaafkan jika kesan menggurui ada dalam setiap konten blog ini.

Salam damai!


Martin Karakabu - Guru Kampung.


Catatan

Tulisan ini telah diperbaharui pada tanggal 12 Maret 2019 pukul 07.00 WIB, sebelumnya silahkan lihat di sini (jika ingin melihat).

Baca juga:


Rekomendasi:

Catatan perjalanan, pemikiran, dan refleksi admin blog diluar dari dunia pendidikan dan profesi guru silakan pergi ke www.kakavila.com

Terima kasih banyak sudah berkunjung di www.kakaguru.com; silakan tinggalkan jejak yang baik melalui kolom komentar bahwa sobat pernah berkunjung ke sini.

Salam damai satu dalam karya.


Jakarta, 12/3/2019

Martin Karakabu – Guru Kampung


Jangan lupa baca juga:

 

Gratis